POLRES BANGGAI

Kasat Binmas Polres Banggai Hadiri Pembukaan Rakorda Komda Alkhairaat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id –  Kasat Binmas Iptu Deky Wahyudi, SH, MH, mewakili Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH, menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Banggai, resmi di buka oleh Ketua Utama Alkhairaat Habib Alwi bin Saggaf bin Muhammad Aljufri di Aula Dinas Perkebunan Kabupaten Banggai, Senin (19/12/2022) pukul 09.30 Wita.

Kegiatan yang mengambil tema “Membangun Sinergitas Untuk Mewujudkan Organisasi Yang Kuat Dan Mandiri” ini turut hadir pula oleh Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, Pasi Pers Kodim 1308/LB, Kepala Kantor Kementrian Agama Drs. Maksum Rumi, MM, Ketua MUI Banggai dan Ketua Komda seluruh pengurus Alkhairaat kecamatan Se-Kabupaten Banggai.

Adapun tujuan dilaksanakannya Rakorda ini untuk memilih tiga orang calon ketua periode 2022-2027 yang merupakan hasil rekomendasi pengurus kecamatan (pengcam) Alkhairaat Banggai dan disepakati dalam rapat stering komite, selanjutnya akan disampaikan kepada ketua utama Alkhairaat oleh tim formatur yang sudah ditunjuk.

“Jadi yang menentukan siapa ketua Komda itu adalah ketua utama Alkhairaat bukan dari hasil rapat yang dilaksanakan oleh Komda. Rakorda hanya mengusulkan ketiga nama atas pilihan Pengcam,” jelasnya.

Menurut Kasat Binmas Polres Banggai, bahwa sangat mengapresiasi pelaksanaan Rakorda ini dan Alkairaat sebuah Lembaga Islam yang besar yang memiliki visi misi, tentunya keberadaan Komda Alkairaat Banggai akan selalu bersinergi bersama pemerintah daerah maupun Polres Banggai dalam pelaksanaan program.

Deky menambahkan, pelaksanaan Rakorda Alkairaat Komda Banggai berjalan dengan lancar, dan seluruh pengcam yang hadir juga menyambut baik pelaksanaan Rakorda, dan acara tersebut menjadi ajang silahturahmi para abna yang ada di wilayah Kabupaten Banggai.*Humas Polres Banggai