NewsPOLRES BUOL

Jelang Nataru, Polres Buol Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Ops Lilin Tinombala 2022

Tribratanews.suteng.polri.go.id – Bertempat di Pendopo Polres Buol berlangsung Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 diwilayah Kabupaten Buol, Selasa (20/12/22).

Rakor yang digelar menjelang Operasi ini dipimpin langsung Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K. dihadiri Bupati Buol diwakili Kadishub Yamin Rahim, SH. MH, Pabung Kodim 1305 Butol Lettu Inf. Askari Dj, Wakapolres Kompol Jhonny Bolang, S.Sos, M.H, Danposal Buol Letda Laut (T) Pungky Pradita, Kadis Dikbud Drs. Abdullah Lamase, M. Si, Kasat Pol-PP Purnomo Maner.

Kabid Lantas Dishub Buol Everi Sondakh, Ketua KNPI Buol Munawir A. Naouk, Ketua ORARI Buol Haris Sampah, ST. MT, PJU Polres Buol, Camat Biau Nasir Andi Makka,S.Sos, Lurah se Kecamatan Biau, BPBD Buol Abdurasyid, Manager Agen LPG Bambang D. W, Pimpinan SPBU Kali I Gusti Kadek Sriana, Pimpinan SPBU Kampung Bugis Cipto, Pendeta Gereja GPIBT Filadelfia Leok Pdt. Jusman M.th, Toga, Toda dan Tomas Kecamatan Biau, OKP Buol, Ketua GP Ansor Moh. Syam Manto serta undangan lainnya.

Pada rakor ini diawali dengan paparan dari Kasat Intelkam Polres Buol Iptu Jefry S.P Simatupang, sambutan Pabung 1305 Butol, Paparan Kabag Ops Polres Buol AKP Dewa Nyoman Sujendra serta penyampaian Bupati dan Kapolres Buol.

Pada saat memberikan sambutan Kapolres mengucapkan Terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu dalam pelaksanaan Rakor, dimana Rakor ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan seluruh pihak terkait dalam rangka pelaksanaan pengamanan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Meminta kepada instansi terkait agar dapat bekerja sama dalam pengamanan, dalam pelaksanaan pengaman Nataru akan menjadwalkan kegiatan patroli dengan melibatkan instansi terkait di tempat-tempat yang di anggap rawan terjadinya kriminalitas, perluhnya komunikasi dan kerja sama yang baik agar pelaksanaan kegiatan pengamanan berjalan lancar dan aman, Rakor dilanjutkan dengan diskusi serta tanya jawab.

“Terima kasih atas kehadiran dalam pelaksanaan Rakor dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Wilayah Kabupaten Buol, dimana Rakor ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan seluruh pihak terkait dalam rangka pelaksanaan pengamanan nantinya” ucap Kapolres saat memberikan sambutan.

“Kami mohon kepada instansi terkait agar dapat bekerja sama dalam pengamanan, dalam pelaksanaan pengaman nanti akan menjadwalkan kegiatan patroli dengan melibatkan instansi terkait di tempat-tempat yang di anggap rawan terjadinya kriminalitas dan juga perluhnya terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik agar pelaksanaan kegiatan pengamanan berjalan lancar dan aman” tambah Kapolres

(PID HUMAS RES BUOL)