Uncategorized

Pastikan Operasi Lilin Berjalan Aman Polres Sigi Ikuti Latpra Ops Secara Virtual Yang Dipimpin Oleh Wakapolda Sulteng

Sigi, – Menjelang Akhir tahun 2022 Polda Sulawesi Tengah dan Jajaran akan menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi “Lilin Tinombala Tahun 2022”.

Untuk membekali seluruh jajaran yang terlibat operasi, Polda Sulteng hari ini menggelar latihan pra operasi (latpraops) Lilin Tinombala 2022 dengan tema “Kita Tingkatkan Kemampuan Dan Profesionalisme Polri Dalam Pengamanan Natal Tahun 2022 Dan Tahun Baru Tahun 2023 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri”. yang dipimpin oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Hery Santoso, S.I.K., M.H. di Rupatama Polda Sulteng, Rabu (21/12/2022).

Latpraops dilaksanakan secara online yang diikuti pejabat utama Polda Sulteng, dan seluruh kapolres dan peserta operasi Lilin Tinombala.

Dalam arahannya Wakapolda Sulteng mengatakan Dilihat dari Schedule yang cukup padat mulai dari Latpra ops pada hari ini, Gelar Pasukan pada esok hari serta hari pertama operasi pada lusanya. Serta Diketahui bersama wilayah polda sulteng memiliki kerawanan terhadap kelompok radikal dan intoleran, walaupun seluruh DPO telah dilumpuhkan namun kewaspadaan tetap dijaga dan ditingkatkan.

Lanjut Wakapolda Terkait pergerakan kelompok radikal dan intoleran secara Lone wolf kita tetap waspadai bersama, Dalam melaksanakan tugas seluruh personel agar tetap mematuhi SOP terutama pada PAM Mako baik Polda maupun Polres.

Lebih lanjut Wakapolda menjelaskan untuk Operasi Lilin Tinombala tahun ini berbeda dengan 2 tahun kemarin yang mana tahun-tahun sebelumnya dilakukan sesuai standar Prokes namun tahun ini telah kembali berjalan dengan normal, sehingga seluruh personel dapat menyiapkan kesiapsiagaan dalam mengamankan perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Di akhir arahannya Wakapolda sulteng meminta kepada jajarannya agar di perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023 agar tetap waspada dalam menjalankan tugas jaga keselamatan bersama saat melaksanakan tugas serta tetap jaga kekompakan dan kesehatan selama pelaksanaan operasi lilin tinombala 2022.

Sementara itu usai pelaksanaan latpraops Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan kepada personel yang terlibat agar tetap utamakan keselamatan dalam bertugas jaga keselamatan dan kesehatan serta tetap humanis dalam melaksanakan tugas. Tutupnya.

[Humas Polres Sigi]