POLRES BANGGAI

Polres Banggai Siapkan 89 Personil Untuk Pengamanan Libur Nataru

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai menyiagakan 89 personilnya dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Personil tersebut akan diterjunkan oleh Polres Banggai dalam Operasi Lilin Tinombala 2022 yang akan disebar dibeberapa titik diwilayah hukum Polres Banggai.

Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH mengatakan selain menyiapkan personil, pihaknya juga menyiapkan pos pelayanan dan keamanan disejumlah titik saat libur Nataru.

“Nanti ada 89 personil Polres Banggai dan pasukan gabungan lainnya dari beberapa unsur terkait yang kita siapkan untuk pengamanan Natal dan Tahun baru. Dan ada 10 Pos pengamanan serta 5 pos pelayanan,” ujarnya di Mapolres Banggai, Rabu (21/12/2022).

Kapolres Banggai menambahkan sejumlah titik pos pelayanan dan keamanan yang disiapkan diantaranya di KM 5 Kelurahan Maahas, terminal Boyou, terminal KM 8 Tanjung Tuwis, Pos Bandara, Pos Pelabuhan Rakyat Luwuk serta sejumlah Rumah Ibadah (Gereja).

“Dalam waktu dekat nanti, kami juga akan melaksanakan upacara gelar pasukan Operasi Lilin Tinombala 2022 pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023. Ada sejumlah titik yang menjadi focus kami, termasuk 16 Gereja di dalam Kota Luwuk,” kata AKBP Yoga.

Ditambahkan pihaknya juga terus melakukan patrol ditempat-tempat penting termasuk pasar, bank, terminal dan titik kerawanan lainnya.

“Prinsipnya kami dibantu jajaran Pemerintah Daerah kabupaten Banggai dan TNI setempat terus berupaya mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di daerah ini,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai