BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Penolong pertama bencana Tsunami Palu telah berpulang

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Rabu 21/12/22. Masih terbayang di ingatan kita saat terjadi bencana alam terbesar di Palu. Betapa dahsyatnya, sehingga banyak menelan korban jiwa baik yang terjkena Tsunami, likuifaksi dan gempa bumi. Seolah kiamat tiba, banyak yang kehilangan semuanya, hartanya, termasuk saudara terkasihnya.

Namun ada seorang Prajurit Bhayangkara sesaaat setelah kejadian bertindak sigap dengan melakukan pertolongan semampunya, warga yang terkena hempasan Tsunami bergelimpangan di sepanjang pantai teluk Palu. Tepatnya di Pantai Talise depan gedung TVRI dan Dit lantas Jl Raja Moili dansat Brimob Kombes Pol Guruh bersama anak buahnya melakukan pertolongan dengan sarana seadanya.

Mereka membawa para korban yang masih hidup untuk dilarikan ke rumah sakit. Walaupun susah payah menggunakan sepeda motor, mengingat tidak mungkin menggunakan kendaraan roda empat dalam keadaan semua jalan rusak berat dan dipenuhi puing puing.

Namun prajurit tersebut hari ini Rabu 21 desember 2022 telah dipanggil oleh Tuhan yang maha Kuasa untuk kembali keharibaaNya. Almarhum Kombes Pol Guruh Arif darmawan SIK, MH telah berpulang untuk selama lamanya. Jabatan terakhir almarhum adalah dansat Brimobda Jawa Timur. Almarhum lahir 21 April 1973 sehingga alumni Akpol 1995 tersebut meninggal dalam umur 49 tahun 8 bulan.
Semoga almarhum meninggal dalam keadaan khusnul chotimah, diampuni segala khilaf dan dosanya. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran menerima takdir dari Allah SWT. (KR)