BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

102 ribu personil Polri siap amankan Nataru

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Rabu 21/12/22. Masyarakat sudah antusian dalam menyambut natal 2022 dan Tahun baru 2023. Hal ini dapat kita saksikan di media elektronik dimana di terminal, stasiun kereta api dan Bandara di beberapa tempat telah mengalami kenaikan perjalanan. Bukan saja umat nasrani yang bergerak namun banyak juga kesempatan libur akhir tahun dimanfaatkan warga lain untuk mudik atau pulang kampong.

Seperti biasanya setiap menjelang Natal dan Tahun baru atau yang sekarang disebut Nataru Polri menggelar operasi dengan sandi Ops Lilin. Tahun ini Polri juga menggelar Ops serupa dengan tidak tanggung tanggung melibatkan 102.000 personil. Selain menyiapkan personil Polri juga bekerjasama dengan instansi terkait lainya baik TNI maupun instansi lain seperti pekeraan Umum dan Perhubungan.

Di berbagai tempat strategis didirikan pos simpatik dengan tujuan membantu para pengguna transportasi agar tidak terhambat di perjalanan. Selain hal tersebut Polri juga mempersiapkan pengamanan di berbagai objek seperti tempat ibadah dan lokasi lain yang dimungkinkan akan menjadi pusat keramaian.
Untuk Polda Sulteng sendiri telah mempersiapkan Ops Lilin Tinombala 2022 dengan menggelar latpraops pada hari ini 21/12/22. Hal tersebut untuk mempersiapkan personil yang terlibat agar nantinya dapat mengambil langkah tehnis di lapangan termasuk cara bertindaknya.

Diharapkan masyarakat juga turut berperan aktif serta berpartisipasi untuk menciptakan situasi agar tetap kondusif dalam perayaan Natal maupun perpisahan tahun nantinya. Tanpa peran serta masyarakat mustahil keamanan akan tercipta, karena keamanan merupakan kebutuhan kita bersama. (KR)