BID HUMASGeneralPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polsek Toili Beri Teguran Lisan Kepada 11 Pengendara Sepeda Motor

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Toili memberikan teguran lisan kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm di Jalan Trans Desa Rusakencana Kecamatan Toili (depan Polsek), Senin (9/1/2023) pukul 08.30 Wita.

Hal itu dilakukan saat melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Personil Polsek Toili menemukan sebelas pengendara roda dua yang tidak mematuhi aturan lalu lintas, saat melakukan pemeriksaan kendaraan untuk menemukan DPO, Miras, Narkoba, Sajam maupun barang yang di curigai merupakan hasil kejahatan

“Tadi pagi kegiatan yang di pimpin oleh Waka Polsek IPTU Velix Damar melakukan KRYD dan menemukan 11 pengendara tidak memakai helm. Pengendara diberi teguran saat anggota melakukan pemeriksaan pelanggaran lalu lintas,” kata Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH.

Polsek Toili berupaya terus meningkatkan kesadaran pengguna jalan terkait dengan aturan keselamatan lalu lintas, seperti menggunakan helm bagi pengendara roda dua, menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara mobil, tidak melawan arus dan lainnya.

“Kami juga rutin patroli untuk menekan pelanggaran lalu lintas dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait aturan lalu lintas,” ujarnya.

Nanang menghimbau, kepada seluruh pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Kami mengingatkan pengguna jalan agar mengedepankan keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” imbuhnya.*Humas Polres Banggai