POLRES SIGI

Jamin keamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Kapolres Sigi pimpin langsung Apel Gelar Operasi Lilin Tinombala 2022

Sigi.-Bertempat di halaman depan Mako Polres Sigi, Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak S.H,S.IK,M.H memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tinombala 2022. Kamis(22/12/22)

Apel gelar tersebut merupakan awal dari rangkaian operasi lilin tinombala 2022 dalam rangka Pengawasan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kabupaten Sigi.

AKBP Reja A Simanjuntak S.H,S.IK,M.H mengatakan, Operasi Lilin Tinombala Tahun 2022 digelar selama 11 hari mulai dari 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023, yang melibatkan unsur Forkopimda seperti TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Senkom.

“Operasi Lilin Tinombala berlangsung mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023, Perhatikan potensi-potensi gangguan baik dari sisi kesehatan, keamanan dan kamtibmas di wilayah Kabupaten Sigi khususnya. Untuk sisi kesehatan tetap perhatikan protokol kesehatan terlebih adanya varian baru Covid-19 dan sisi kemananan antara lain persoalan laka lantas dan kemacetan,” ujar AKBP Reja A Simanjuntak.

Mantan Mantan Kepala Detasemen B Pelopor itu memerintahkan seluruh personel kepolisian di Sigi lakukan sterilisasi Gereja-gereja jelang dan pada saat Perayaan Natal.

“Pastikan lakukan sterilisasi Gereja-gereja di Kabupaten Sigi saat jelang Perayaan Natal,” sebut Kapolres Sigi.

Pos PAM di Kabupaten Sigi sendiri berjumlah 6 dan 1 Posyan terdiri dari Pos Pelayanan Kalukubula, Pos Pengamanan Mpanau, Pos Pam Gumbasa, Pos Pam Kaleke, Pos Pam Binangga, Pos Pam Bolapapu dan Pos Pam Makmur

Diketahui sedikitnya 56 personil yang terlibat dalam surat perintah Operasi Lilin 2022 berjaga di Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pospam) di wilayah hukum kabupaten sigi dengan di bantu oleh beberapa Sat gas yang siap memback Up guna mendukung kelancaran pada pelaksanaan operasi ini

(Humas polres Sigi)