POLRES BANGGAI

Jadi Khatib Sholat Jumat, Aiptu Ahmad Abas Dapat Apresiasi Dari Kapolres Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Banyak cara yang dilakukan seorang anggota Polri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Salah satunya menjadi khatib soalat Jumat, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Toili Aiptu Ahmad Abas SH di Masjid Baitul Hikmah, Desa Rusa Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Jumat (23/12/2022).

Saat menjadi khatib, Aiptu Ahmad Abas tetap menggunakan seragam dinas dan para jamaah yang mengikuti jalannya khutbah terlihat seksama mendengarkan khutbah jumat yang disampaikan.

Aksi Aiptu Ahmad Abas tampil memberikan khutbah jumat ini kemudian mendapat apresiasi dari Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, bahkan sangat bangga.

“Ini sungguh luar biasa dan kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan dengan tujuan Polri lebih dicintai masyarakat,” ungkapnya.

Yoga menyebutkan, Langkah yang dilakukan Aiptu Ahmad Abas ini merupakan salah satu bukti bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Jadi Polri bukan hanya menjadi aparat keamanan tapi bisa juga tampil di atas mimbar menjadi khatib,” sebutnya.

Perwira pangkat dua melati ini menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menghilangkan prangsangka negatif masyarakat terhadap Polisi.*Humas Polres Banggai