POLRES BANGGAI

Kapolsek Toili Hadiri Kegiatan Halaqoh Fiqih Peradaban di Ponpes Darussalam

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Toili Iptu Nanang Afrioko SH, MH, menghadiri kegiatan Halaqoh Fiqih Peradaban “Fiqih Siyasah dan Masalah Kaum Minorita” di Masjid Pondek Pesantren (Ponpes) Darussalam, Desa Jayakencana, Kecamatan Toili Kabupaten Banggai, Jumat (23/12/2022) pagi.

Hadir dalam kegiatan ini yakni, Assisten I Pemda Banggai Nur Jalal, Kepala Ponpes Darussalam Toili KH. Ahmad Muthohar, Sekcam Toili, anggota Koramil Toili, PHBI, Kades Jayakencana, Para Tokoh Agama se-kecamatan Toili, Narasumber KH. Abdullah Aniq Nawawi, Lc. Ma dan KH. Al Hafiz Kurniawan serta para santri.

Dalam sambutan Pengasuh Ponpes Darussalam Toili KH. Ahmad Muthohar, mengatakan, bahwa di dalam kehidupan NU tidak lepas dari adanya inovasi, sebagaimana yang selalu didengungkan dalam pandangan ahlussunah wal jamaah, yaitu al-muhafadhotu ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah.

“Dimana hal-hal yang lama dan baik tetap dipertahankan, dan hal-hal baru yang lebih bermanfaat untuk digunakan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Asisten I Kabupaten Banggai mengatakan, bahwa pemerintah daerah menyammbut baik dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Yayasan Ponpes Darussalam, panitia pelaksana, masyarakat dan seluruh pihak terkait atas kerjasamanya yang baik dalam kebersamaanya sehingga kegiatan yang sangat positif seperti ini dapat terlaksana,” kata Asisten I

Ia berharap dengan adanya pertemuan ini dapat menjadi media maupun gagasan brilian dari para Kiyai dan ulama, selain daripada itu dapat dijadikan salah satu sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengamanan oleh Bbinkamtibmas Polsek Toili dan Bhabinsa Toili serta memberikan himbauan kamtibmas kepada para pendukung kades agar tetap menjaga solidaritas dan kekompakan satu sama lain.*Humas Polres Banggai