POLRES BANGGAI

Sat Samapta Polres Banggai Pantau Arus Balik Nataru

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pergerakan penumpang pada arus balik Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Bandara Syukuran Aminuddin Amir (SAA) Luwuk Kabupaten Banggai terpantau masih ramai.

Untuk memperlancar arus Nataru bagi penumpang Bandara Syukuran Aminuddin Amir, personil Sat Samapta Polres Banggai turun langsung melakukan pengamanan, pengawasan serta pendampingan terhadap petugas KKP, Avsec dan Maskapai pada saat pemeriksaan dokumen terhadap calon penumpang pesawat batik air tujuan Makassar – Surabaya – Jakarta.

Terutama, soal antrean calon penumpang ataupun barang saat masuk terminal melewati pemeriksaan mesin X-Ray di pintu masuk utama dan ruang tunggu keberangkatan.

“Sejauh ini semua berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protocol Kesehatan Covid-19,” kata Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jolly R. Lengkong, SH.

Kasat juga menuturkan jumlah penumpang pada hari ini Senin (2/1/2023) yang tiba dari makassar sebanyak 129 orang dan berangkat 144 penumpang.

“Dari data terdapat 2 kali penerbangan dan rute tujuan menuju Makassar yang masih mendominasi,” paparnya.*Humas Polres Banggai