POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Polsek Kintom Bantu Pemakaman Warga Binaanya

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai wujud kepedulian dan rasa empati seorang Bhabinkamtibmas kepada warga binaannya, Aipda Wewin Dalanggo bantu proses pemakaman salah satu warga binaannya ML di Desa Solan Kecamatan Kintom Kabupaten Banggai, Rabu (4/1/2023) pagi.

Bhabinkamtibmas Polsek Kintom Aipda Wewin Dalanggo mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan, semogga diberikan ketabahan dan keiklahsan serta diampuni segala kesalahan dan mendapatkan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Tidak hanya sekedar hadir pada kegiatan formal saja dalam ibadah pemakaman, Bhabinkamtibmas juga bahkan turut andil dalam proses pemakaman jenazah warga binaannya. Dalam kegiatan tersebut Aipda Wewin turut menggotong peti mati dan ikut turun dalam menutup makam dengan coran semen.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kintom IPTU Raden Hermawan, S.Sos mengapresiasi apa yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Solan tersebut, perwira pangkat dua balak itu mengatakan gukan hanya sekedar menjaga keamana, tugas Bhabinkamtibmas lebih dari itu, menjalin kemitraan bersama warga sehingga terbangun jalinan emosional terhadap sesama.

“Membantu proses pemakaman warga binaan merupakan salah satu bentuk kedekatan dan empati, ini menunjukan bahwa Bhabinkamtibmas selalu hadir dalam berbagai kondisi di tengah masyarakat,” ungkap Kapolsek.

Tambahnya, karena membantu warga yang memerlukan apalagi berduka, kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat benar-benar nyata dirasakan dan terlaksana sehingga kepercayaan terhadap Polri semakin membaik.*Humas Polres Banggai