POLRES BANGGAI

Sambangi Sopir Online, Petugas Patroli Polsek Luwuk Beri Himbauan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif petugas patroli Polsek Luwuk melaksanakan patroli dialogis dengan para sopir online di Taman Samping Kantor Kejaksaan Negeri Banggai Kelurahan Luwuk, Kamis (12/1/2023) malam.

Petugas Patroli Polsek Luwuk melakukan dialogis dengan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada sopir online yang sementara singgah istirahat makan malam sambil menunggu orderan penumpang.

Petugas menghimbau kepada para sopir online tersebut agar mematuhi peraturan tentang lalu lintas angkutan jalan, diantaranya tidak memarkir kendaraannya yang dapat menghalangi pejalan kaki trotoar, tidak mengendarai kendaraannya secara ugal-ugalan, dan jangan mengkonsumsi minuman beralkohol sewaktu mengoperasikan mobil yang dapat menimbulkan kecelakaan.

“Menjaga keselamaatan berkendara dengan selalu memanfaatkan lokasi/tempat yang cocok buat istirahat serta tidak melakukan Tindakan melawan hukum dan ikut membantu ciptakan situasi aman dan tertib dijalan,” ujar Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma.

Kapolsek juga menambahkan bahwa untuk meminimalisir terjadinya laka lantas, personil Polsek Luwuk diturunkan melaksanakan patroli pada tempat-tempat keramaian dan jam-jam rawan kemacetan serta menyambangi tempat para sopir maupun kendaraan lainnya agar tetap menaati peraturan lalu lintas, serta tidak memarkir kendaraannya dibadan jalan.*Humas Polres Banggai