BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Puluhan Personel Polres Banggai Amankan Jalannya Aksi Solidaritas Mengumpulkan 1000 Koin Untuk Petani Sawit di Kota Luwukhu

Tribratanews.sulteng.polri.go.id Puluhan personel Polres Banggai mengamankan jalannya aksi solidaritas mengumpulkan koin oleh Fraksi (Front Aksi Rakyat Sipil) di simpang empat lampu merah, Kelurahan karaton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin (16/1/2023) sore.

Dalam aski solidaritas mengumpulkan 1000 koin untuk petani sawit yang di diskriminasi oleh PT. Sawindo Cemerlang melibatkan sekitar 20 massa.

“Alat peraga yang massa aksi gunakan yakni mega phone, baliho, Pamflet bertuliskan terkait permasalahan petani sawit,” ungkap Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al amin S. Muda kepada awak media.

Ia menjelaskan, pengawalan dan pengamanan tersebut merupakan salah satu tugas pokok Polri untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pengamanan dan pengawalan aksi solidaritas dengan jumlah 60 personel ini kita tetap mengedepankan upaya persuasif dan humanis,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, kata Amin, pihaknya mengimbau agar para massa aksi solidaritas tetap menjaga keamanan dan ketentraman, serta diharapkan bekerjasama dengan pihak kepolisian.

“Mereka juga diimbau agar melakukan aksi solidaritas dengan tidak menggangu ketertiban umum,” tutupnya.*Humas Polres Banggai