POLRES TOUNA

Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Pelajar, Satbinmas Polres Touna Jadi Inspektur Upacara Disekolah-sekolah

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka mengoptimalkan tugas polri dan sebagai bentuk kepedulian terhadap pelajar, Satuan Binmas Polres Touna melaksanakan kegiatan upacara pada sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Touna, senin (16/6012023).

Ps.KBO Binmas Aiptu Sempo Sos. menjadi Pembina upacara di MTS Sabulira Toba Kecamatan Ratolindo dan Ps. Kanit Bintibsos Aipda Ade saiful menjadi pembina upacara di MAN Touna di Desa Pusungi Kecamatan  Ampana Tete.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Binmas AKP Ngatimin mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi terhadap pengaruh bahaya narkoba dan radikalisme ataupun perilaku menyimpang pada pelajar, hal ini juga sebagai pembinaan terhadap pembentukan karakter pelajar sebagai generasi masa depan bangsa.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan – pesan kamtibmas kepada pelajar, sehingga senantiasa menghindari aktifitas-aktifitas yang berpotensi mengarahkan pada pelanggaran hukum,” kata AKP Ngatimin.

Lanjutnya, berbagai kegiatan yang bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut membentuk karakter untuk taat pada hukum dengan pendekatan persuasif dan edukatif.

“Harapannya, semoga kegiatan ini terus dilakukan kedepannya, sehingga dengan kegiatan ini dapat mencegah para siswa dari perbuatan yang melanggar hukum,” tukasnya.*Humas*