NewsPOLRES BANGKEPUncategorized

“Jumat Curhat” Kapolres Bangkep Silahturahmi Ulama dan Para Tokoh Agama di Banggai Laut

Sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi dan mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat kali ini Polres Bangkep Polda Sulteng kembali menggelar kegiatan dengan tema Jum’at Curhat.

Dalam Kegiatan Jum’at Curhat tersebut, Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan kegiatan di kediaman Ketua MUI Kab. Banggai Laut ( Balut ) Bapak Ayub Sadaesa, pada Jum’at ( 20/01/2023 ).

Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H mengatakan selain mempererat silaturahmi dengan para ulama dan Tokoh Agama, Jum’at Curhat ini dilaksanakan juga dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas agar Kabupaten Banggai Laut ( Balut ) tetap tercipta dalam keadaan aman dan kondusif.

AKBP Bambang Herkamto, S.H yang merupakan orang nomor satu di jajaran Polres Banggai Kepulauan ( Bangkep ) mengatakan dengan kegiatan Jum’at Curhat ini untuk dapat menampung keluhan-keluhan dan masukan dari Ulama, warga masyarakat serta sebagai cerminan bagi kami khususnya anggota polri untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.

“Selain melaksanakan tugas pokok sehari-hari, kami juga meluangkan waktu untuk silaturahmi dengan ulama, tokoh agama, serta tokoh masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Bangkep menjelaskan bahwa Jum’at Curhat juga dilaksanakan oleh jajarannya dan akan terus dilaksanakan di beberapa Desa maupun Kecamatan yang ada di Kab. Balut.

“InsyaAllah program ini akan terus berlanjut, akan kami terus laksanakan,” ujar Kapolres.

Ditempat yang sama, Bapak Ayub Sadaesa yang merupakan ulama, Tokoh Agama sekaligus Ketua MUI Kab. Balut sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polres Bangkep.

Menurutnya, dengan acara Jum’at Curhat yang dilakukan saat ini warga masyarakat bisa bertatap langsung dengan kepolisian untuk menyampaikan keluhan dan curhatan terkait kamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Balut.

“Ini bagus sekali, kami sangat apresiasi dan tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan ini terus berlanjut, InsyaAllah Banggai Laut ( Balut ) Aman terkendali,” pungkasnya.