POLRES BANGGAI

Wujudkan Situasi Kondusif, Sat Samapta Polres Banggai Lakukan Pengamanan di Beberapa Obvitnas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polri sebagai aparatur Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat, salah satu tugas pokonya. Selain melaksanakan patroli dan pengawalan personal Sat Samapta Polres Banggai juga melaksanakan pengamanan melekat di objek vital Nasional di Kabupaten Banggai.

Satuan Samapta Polres Banggai melaksanakan penjagaan di PT. DS-LNG, dan Perusahaan Matindok Batui-Toili yang berada di Kecamatan Batui dan Kecamatan Batui Selatan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada karyawan dan pengunjung, Senin (23/1/2023) pukul 08.00 Wita.

Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jolly R. Lengkong, SH mengatakan bahwa pelaksanaan pengamanan dibeberapa Obvitnas dan perusahaan lainnya untuk memberikan rasa aman baik kepada karyawan, barang/asset, maupun keamanan lokasi sekitar Perusahaan.

“kami harapkan dengan kehadiran polisi melaksanakan pengamanan di Perusahaan Obvitnas bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh karyawan dan pengunjung yang bekerja,”terang Kasat Samapta.

Lebih lanjut, dijelaskan pihaknya juga selalu menghimbau kepada Personil Polri dan Security pengamanan internal perusahaan tersebut untuk selalu waspada terhadap orang/pengunjung serta barang yang akan keluar/masuk area perusahaan serta selalu patroli di tempat-tempat pada jam yang yang dianggap rawan timbulnya gangguan dalam dan sekitar perusahaan.

“Agar selalu waspada dalam pelaksanaan tugas setiap harinya dan selalu berhati-hati untuk meminimalisir beberapa kejadian yang menimpa anggota Polri serta selalu sigap jika ada kejadianyang menonjol dan segera laporkan ke Pimpinan,” pintanya.

Untuk diketahui, system pengamanan objek vital nasional (Obvitnas) sampe malam menjelang pagi dan dari pagi menjelang malam lagi sampai seterusnya yaitu 30 hari dan akan berganti orang samapai 1 bulan kedepan.*Humas Polres Banggai