BID HUMASSATKER

Kapolda Sulteng Menghadiri Penandatanganan Surat Perjanjian Penyediaan BBMP Untuk Kebutuhan Kepolisian Daerah Sulteng Tahun Anggaran 2023

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, Di Dampingi Bapak Yuwanda Anugerah Selaku PJS. Region Manager Corporate Sales Sulawesi PT. Pertamina Patra Niaga, Para PJU Polda Sulteng, Para Kapolres Jajaran Polda Sulawesi Tengah, dan Para Undangan dan Hadirin yang sempat hadir di Acara Penandatanganan Surat Perjanjian Bersama Antara Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah dengan PT. Pertamina Patra Niaga Tentang Penyediaan Bahan Bakar Minyak dan Pelumas Untuk Kebutuhan Polri Tahun Anggaran 2023. Hotel Santika Palu, Kamis (26/01/2023). Pagi.

Dalam Hal Ini Kapolda Sulteng Menyampaikan, Perlu untuk kita ketahui bersama bahwa, sejak tahun 2018 PT. Pertamina Persero telah memberlakukan system franco (semua biaya penitipan dan biaya angkut dari depot pertamina ke SPBP Polda dan SPBU Polres Jajaran Polda Sulteng di tanggung oleh pihak PT. Pertamina Persero) sehingga memberikan dampak yang positif berupa optimilasi dalam pengelolaan BBM serta proses secara administrasi dalam penyaluran BBM di lingkungan polda beserta polres jajaran Polda Sulteng.

Sedangkan Sejak September 2021, PT. Pertamina Persero telah memindahkan mekanisme pelayanan distribusi BBMP kepada PT. Pertamina Patra Niaga sebagai Subholding Commercial and Trading sebagai pihak yang berkompeten dalam pelaksanaan proses penyediaan bahan bakar minyak dan pelumas di lingkungan institusi polri.

Dengan ditandatanganinya surat perjanjian bersama ini, maka hak dan kewajiban masing – masing pihak dapat dijadikan sebagai acuan yang legal khususnya dalam proses pengelolaan bahan bakar minyak dan proses pengelolaan bahan bakar minyak dan pelumas (BBMP) yang bersumber dari anggara dipa serta diharapkan terbentuknya sinergitas antara para pihak dapat terjalin dengan baik.

Selain itu, Sebagai bentuk implementasi kerjasama kelembagaan yang Riil dan terpercaya guna terwujudnya kerjsama semua pihak yang berkompeten khususnya daam pelaksanaan proses penyediaan bahan bakar minyak dan pelumas yang tertib, mudah, transparan serta akuntabel searah dengan tujuan, visi dan misi kedua pihak. Sejalan dengan program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si “Transformasi Menuju Polri Yang Presisi” Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan. Ucapnya.

“Saya Mengucapkan Terima Kasih Dan Apresisasi yang setinggi – tingginya kepada pihak PT. Pertamina Patra Niaga Beserta Jajarannya  yang telah turut membantu dalam menyelenggarakan kegiatan penandatanganan ini sebagai salah satu itikad baik demi kelancaran tugas polri kedepan.” Tutup Kabid Humas Polda Sulteng (DA)