BID HUMASSATKER

Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Tim Patmor Rutin Patroli Dialogis

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Direktorat Samapta Polda Sulteng melalui tim Patmor rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis di seputaran Kota Palu, dengan mengedepankan patroli yang humanis tim Patmor (patroli motor) melakukan sambang kepada masyarakat yang di temui, sabtu (08/10/2022).

Diketahui, tim Patmor yang dipimpin Bripka Samsudin hari ini melaksanakan patroli dialogis di beberapa tempat di Kota Palu yang di sinyalir dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Dalam keterangannya Aipda Novitus Taviona menjelaskan, kegiatan patroli dialogis dilakukan di beberapa tempat diantaranya ,perumahan dosen untad, perumahan pesona nokilalaki, perumahan griya tadulako, huntap tondo menyambangi masyarakat yang sedang beraktifitas dengan memberikan pesan – pesan kamtibmas.

Menurutnya, Agar terpeliharanya situasi kamtibmas Polri terus berupaya melakukan patroli, pengamanan dan lain – lain baik di pagi maupun malam hari, dengan sasaran aksi premanisme, pencurian, pembegalan dan tindak pidana lainnya yang dapat merugikan masyarakat.

“Disetiap kegiatan patroli dialogis ini kami selalu memberikan pesan -pesan kamtibmas tak lupa kami juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga dan memelihara kamtibmas dan di harapkan masyarakat dapat melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan hal – hal yang mencurigakan,”Ungkapnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bentuk-bentuk tindakan kejahatan, apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat,” Pungkasnya.(DA)