POLRES BANGGAI

Kapolsek Lamala dan Camat Masama Turun Langsung Pantau Penyaluran BBM Subsidi di SPBU

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Lamala AKP Muhammad Zulfikar bersama Camat Masama Hidayat Dulu melakukan pengawasan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi kepada masyarakat di SPBU / APMS Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Kamis (26/1/2023).

Pemantauan itu dilakukan agar penyaluran BBM subsidi berjalan aman dan lancar serta tepat sasaran yakni kepada masyarakat atau pengguna jalan yang betul-betul membutuhkan.

Pada kesempatan itu, Zulfikar mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Pengawasan ini untuk antisipasi penyalahgunaan penyaluran BBM kepada oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang ingin memanfaatkan keterbatasan stok BBM guna mengambil keuntungan pribadi,” ungkapnya saat ditemui awak media seusai kegiatan tersebut.

Ia pun berpesan agar masyarakat untuk menggunakan BBM subsidi ini dengan bijak dan hemat serta tidak memperjual belikan.

“Masyarakat diingatkan agar tidak memperjual belikan dengan maksud mengambil keuntungan serta tetap menjaga keamanan pada saat proses penyaluran BBM,” imbuhnya.

Dikatakan, bahwa jatah BBM subsidi di SPBU Kecamatan Masama baik jenis solar maupun pertalite sebanyak 8 ton setiap minggu.*Humas Polres Banggai