BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Jelang Pemilu 2024, Kabid Humas Polda Sulteng Hadiri Focus Group Discussion dengan Divhumas Polri

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi yang diwakili oleh Kabid Humas, Kombes Pol Didik Supranoto, SI.K, M.H menghadiri dialog publik atau Focus Group Discussion (FGD) secara virtual zoom meeting, Kamis 26 Januari 2023, di Rupatama.

Acara yang juga dihadiri oleh Kabid Humas Polda seluruh Indonesia, para Pamen, Komisioner Bawaslu, perwakilan mahasiswa dan para Kasi Humas Polres itu, dipimpin langsung oleh Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo dari Mabes Polri, Jakarta.

Acara tersebut dalam rangka menangkal dan menampik berita bohong, ujaran kebencian, politik identitas, polarisasi politik dan SARA pada Pemilu 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu, dalam arahan Kadiv Humas Polri, ia menginstruksikan untuk memperbanyak, mengamplifikasi, menggelorafikasi dan mendiseminasi pemberitaan positif dan mengisi konten-konten positif di berbagai platform media sosial, sehingga akan berdampak pada public trust (kepercayaan masyarakat) terhadap Polri dan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif pada Pemilu 2024.

Kegiatan itupun mendapat apresiasi dari masyarakat, karena dianggap sangat positif sebagai persiapan menjelang pemilu 2024.(fn)