BID HUMASSATKER

Menampik Berita Bohong, Ujaran Kebencian, Politik Identitas, Polarisasi Politik, dan Sara Pada Pemilu 2024

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id  – Dialog publik dalam jaringan (Daring) digelar Divisi Humas Mabes Polri, Kamis 26 Januari 2023. Dialog ini merupakan agenda kegiatan pemantapan komunikasi publik menuju Polri yang presisi, dengan mengangkat tema “menampik berita bohong, ujaran kebencian, politik identitas, polarisasi politik, dan sara pada pemilu 2024”.

Dari Palu, Sulteng, dialog publik ini juga diikuti Ketua Bawaslu Sulteng,Jamrin dari ruang Rupatama Mapolda Sulteng. Pimpinan Polda Sulteng, anggota KPU Sulteng, Kaban Kesbangpol Pemprov Sulteng dan mahasiswa ikut dalam dialog tersebut.

Kegiatan dialog publik ini digelar untuk penguatan internal Polri ini diikuti dari seluruh provinsi. Divhumas Polri menghadirkan Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Akademisi Universitas Indonesia Devie Rahmawati dan Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu sebagai naras.

Ketua Panitia Dialog, Kadivhumas Polri Irjen Pol Prof. Dr Dedi Prasetyo, M.Hum mengatakan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan dapat membangun sinergitas dan kolaborasi bersama dalam menghadapi dinamika Pemilu serentak 2024 mendatang yang sangat kompleks dan tinggi, sehingga stabilitas politik harus dijaga bersama demi suksesnya Pemilu 2024. (ab)