POLRES BANGGAI

Satlantas Polres Banggai, Olah TKP Laka Lantas 1 Orang MD

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polres Banggai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia (MD) dan satu orang luka berat (LB).

Peristiwa kecelakaan lalu lintas ini terjadi hari Minggu (29/1/2023) pukul 10.00 Wita, di Jalan Trans Luwuk Toili Desa Gori-Gori Kecamatan Batui Selatan Kabupaten Banggai.

“Petugas kami melakukan olah TKP peristiwa laka lantas antara mobil Pick Up Mitsubishi L300 DN H 1664 WV dengan sepeda motor Yamaha X-Ride tanpa TNBK yang terjadi di Jalan Raya Desa Gori-Gori, Batui,” kata Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya.

Akibat kecelakaan ini, pengemudi sepeda motor Yamaha X-Ride, berinisial RI (29) Warga Desa Gori-Gori mengalami patah tangan kanan. Sedangkan penumpangnya inisial RA (5) meninggal dunia di TKP.

Kasat Lantas menjelaskan, peristiwa itu bermula dari sepeda motor Yamaha X-Ride bergerak dari arah Batui menuju arah Toili menabrak dari belakang mobil Pick Up Mitsubishi L300 yang dikemudikan FA (25) warga Desa Singkoyo Kecamatan Toili, yang bergerak dari arah yang sama kemudian hendak berhenti.

Ia menambahkan, TKP kecelakaan merupakan jalan lurus dengan kondisi aspal mulus tanpa berlubang, dan cuaca cerah pagi hari. Akibat peristiwa ini kerugian material diperkirakan sebesar Rp 5 Juta.

Korban meninggal di bawa ke rumah duka di Desa Gori-Gori Kecamatan Batui sedangkan korban luka berat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk.*Humas Polres Banggai