POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Sambangi Posko KKN Mahasiswa Unismuh Luwuk di Masama

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Mahasiswa merupakan salah satu kader bangsa yang terdidik dan mempunyai Pendidikan yang lebih serta beridealisme kuat, sehingga mahasiswa sangat berpotensi dalam mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Guna menjalin kebersamaan dan sinergitas kemitraan diantara aparat keamanan dan para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Luwuk yang sedang melaksanakan KKN di Kecamatan Masama Kabupaten Banggai.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lamala Bripka Ahmad Sidik Ukkas yang menyambangi Posko KKN Mahasiswa Unismuh Luwuk, Selasa (31/1/2023) pukul 21.00 Wita.

Bripka Ahmad Sidik Ukkas menyampaikan pesan kamtibmas antara lain bersama menciptakan suasana aman dan damai serta mengajak untuk ikut aktif memberikan binluh kepada warga tentang pentingnya ketertiban didalam masyarakat.

“Para mahasiswa yang mempunyai ilmu pengetahuan lebih hendaknya bisa ikut berperan aktif dalam menciptakan dan menjaga kondusifitas lingkungannya,” kata Ahmad.

Sementara itu, Kapolsek Lamala AKP Zulfikar, SH mengatakan bahwasannya sangat mendukung dengan Langkah-langkah yang ditempuh oleh Bhabinkamtibmas Desa Tangeban tersebut yang selalu berada dan menyatu dengan maryarakat guna memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Bhabinkamtibmas wajib hadir kepada warga desa binaannya sehingga apabila ada suatu permasalahan akan dapat segera diselesaikan dan juga warga tidak sungkan untuk memberikan informasi tentang situasi kamtibmas,” tegas Kapolsek.*Humas Polres Banggai