POLRES BANGGAI

Usai Apel Pagi, Propam Polres Banggai Gelar Gaktibplin di Polsek Kintom

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sie Propam Polres Banggai menggelar operasi penegakan dan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap personil usai pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolsek Kintom, Rabu (1/2/2023) pukul 08.15 Wita.

Kegiatan Gaktiplin ini dipimpin langsung oleh AKP Sudirman dengan didampingi Kapolsek Kintom IPTU Raden Hermawan, S.Sos serta 4 personil Sie Propam.

Kasie Propam Polres Banggai AKP Sudirman mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka pembinaan personil dengan sasaran sikap tampang dan kelengkapan personil karena sebagai aparat harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Dalam pemeriksaan Gaktiblin ini terkait penggunaan gampol, kelengkapan / surat berkendara,” katanya.

Dari pantauan Tim Humas Polres Banggai, Kasie Propam langsung memberikan Tindakan disiplin ditempat denga Tindakan Push Up sebanyak 20 kali bagi personil yang penampilannya kurang rapi serta tidak membawa kelengkapan diri seperti SIM, KTP, KTA.

“Bagi personil yang berjenggot diperintahkan segera merapikan penampilannya dan yang tidak membawa kelengkapan surat diperintahkan untuk mengambil dan menghadap Sie Propam untuk dilakukan pemeriksaan,” tegas AKP Sudirman.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin oleh Sie Propam untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dan PNS Polri serta mengantisipasi terjadinya pelanggaran anggota dari peraturan yang berlaku.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meminimalisir pelanggaran yang terjadi pada anggota,” tutup Kasie Propam Polres Banggai.*Humas Polres Banggai