POLRES BANGGAI

Jajaran Polres Banggai Amankan Shalat Idul Fitri Muhammadiyah 1444 H

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jajaran Polres Banggai melaksanakan pengamanan pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri 1444 H / 2023 M, dibebrapa lokasi yang digelar warga Muhammadiyah tersebar seluruh Kabupaten Banggai, Jumat (21/4/2023) pagi.

Kegiatan pengamanan yang dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Banggai AKP Laata, SH dan dikendalikan oleh perwira pengendali lapangan yang telah di tunjuk sesuai surat perintah Kapolres Banggai.

“Untuk Kecamatan – Kecamatan dikendalikan langsung oleh Kapolsek masing-masing,” sebut Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH,SIK,MM.

Setiap lokasi tempat pelaksanaan Sholat hari raya Idul Fitri, ditempatkan personil pengamanan oleh Polres Banggai, dimana sifatnya pengamanan terbuka maupun tertutup.

“Pengamanan dilakukan untuk antisipasi berbagai kemungkinan dengan harapan pelaksanaan Sholat Idul Fitri berjalan lancar, aman dan nyaman,” ujar AKBP Ade.

Warga Muhammadiyah merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah hari ini, dan berbeda dengan hari raya yang ditetapkan Pemerintah Pusat, yaitu besok Sabtu (22/4/2023).

Pengamanan yang dilakukan Polres Banggai, selain menjaga kekhusyukan ibadah dan menjaga barang milik jamaah serta melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Adapun yang menjadi lokasi Sholat Idul Fitri di Kabupaten Banggai antara lain Kecamatn Luwuk di Kampus Unismuh Luwuk dan Masjid Muttahidah Kompleks Pertokoan Luwuk, Kecamatan Bunta bertempat di Lapangan SMP Muhammadiyah kelurahan Kalaka.

Kecamatan Simpang Raya di Masjid Al Fajar, Kecamatan Toili di Lapangan MTS Muhammadiyah Unit 12, serta Kecamatan Masama di Halaman Diniyah Muhammadiyah Tangeban dan Masjid At Taqwa Desa Taugi.*Humas Polres Banggai