POLRES BANGGAI

Kasat Lantas Polres Banggai Sosialisasikan Manajemen Keselamatan Lalu Lintas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bersama tim terpadu yang dihadiri oleh Sat Lantas Polres Banggai, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, DPMST Banggai, dan Dinas Koperasi Kabupateng Banggai, melaksanakan sosialisasi tentang Sistem Manajemen Keselamatan Angkutan Jalan dan Angkutan Lalu Lintas serta Tata Cara Perizinan Penyelenggaraan Perusahaan Angkutan Penumpang.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Organda Kabupaten Banggai Zulkifli Husin ini dilaksanakan di Aula Maleo Polres Banggai, Rabu (23/11/2022) pukul 09.00 Wita.

Menurut Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya, S.TK., S.IK., MAIC, mengatakan bahwa dalam rapat ini kami membahas beberapa hal yakni system manajemen keselamatan jalan dan angkutan, tata cara pembuatan izin serta pengusaha angkutan transportasi tidak dalam trayek mendapat kepastian hukum, kata kasat.

“Kegiatan ini selain untuk memastikan keselamatan jalan dan lalu lintas tetapi juga mengurangi biaya operasi perusahaan dan mengurangi efek berbahaya pada lingkungan,” tuturnya.

“Keselamatan transportasi merupakan tanggung-jawab Bersama seluruh stakeholder transportasi jalan termasuk pengguna jalan,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut menghasilkan rekomendasi untuk ditindak lanjuti yakni setiap pemilik kendaraan angkutan penumpang trayek dalam harus berbadan hukum dan mendapat ijin serta bagi angkutan penumpang tidak dalam trayek harus menyediakan area parkir.*Humas Polres Banggai