BID HUMASSATKER

Pemahaman Tentang Bahaya dari Faham Radikalisme dan Terorisme Sejak Dini

Morowali, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Seksi Humas Polres Morowali, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa siswi yang berada di Bungku Tengah, Morowali.

Kegiatan dipimpin langsung Kasi Humas Iptu Agus Taufik pada Selasa (31/01/2023) pagi.

Kunjungan kali ini, guna mengantisipasi bahaya dari faham radikalisme dan pemahaman intoleransi di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Kegiatan  ini dilaksanakan dengan cara bimbingan dan penyuluhan terhadap siswa siswi Morowali, yang didampingi oleh guru pembimbingnya.

Pada kegiatan tersebut, Agus Taufik memberikan pemahaman tentang bahaya dari faham radikalisme dan terorisme, yang bertujuan untuk merubah ideologi negara.

Selain itu, dalam giat juga disampaikan kepada siswa siswi tentang pemahaman intoleransi antara sesama siswa dan ditengah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian diharapkan nantinya para siswa siswi tidak mudah terpengaruh dengan bujukan dari kelompok tersebut.

Agus Taufik juga menjelaskan, bahwa giat sambang ini selain untuk antisipasi pengaruh radikalisme dan terorisme, disampaikan kepada para siswa siswi agar tidak mudah dipengaruhi oleh bujuk rayu dari kelompok radikal.

“Kami memberikan penguatan kepada siswa siswi supaya tidak mudah terpengaruh dengan isu yang sengaja dihembuskan oleh orang atau kelompok tertentu untuk merusak nilai-nilai toleransi umat beragama,” jelasnya.

Ia menjelaskan, upaya pencegahan dilakukan sekaligus memastikan masyarakat memiliki pondasi yang kokoh dalam menangkal radikalisme. Sebab paham yang menyimpang dari nilai-nilai Pancasila cukup mengkhawatirkan serta memiliki potensi merusak generasi bangsa.

“Polri selalu hadir di tengah masyarakat dan proaktif dalam menjaga keamanan, ketertiban serta kenyamanan dalam berbangsa dan bernegara,” ungkapnya. (ab)