BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Jumat Curhat Polres Banggai, Kapolres Sambangi Kantor PWI

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, menggelar program ‘Jumat Curhat’ di Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Kabupaten Banggai, Bangkep dan Balut di Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk, Jumat (3/2/2023).

Hadir dalam kegiatan ini yakni, Kasat Intelkam AKP Usman, Ketua PWI Kabupaten Banggai Iskandar Djiada, Dewan kehormatan PWI Sulteng Setyo, para wartawan media cetak dan online serta anggota PWI.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, bahwa kegiatan J’umat Curhat’ merupakan program Polri guna mendengarkan keluhan, curhat maupun menyerap informasi langsung dari masyarakat.

“Terima kasih para wartawan yang telah menerima kunjungan kami dan berharap hubungan silahturahmi dapat terjaga sehingga dapat saling memberikan informasi terkait permasalahan maupun tindak pidana,” ungkapnya.

Kapolres pun mengajak para awak media untuk bersama-sama berperan aktif menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Banggai.

“Kami harap rekan wartawan dapat membatu Polres Banggai untuk mengawal kami dalam setiap penegakan hukum yang transparan dan akuntabel,” pintanya.

Selain itu, ia pun menggajak para awak media bersama mencegah adanya berita hoax tentang penculikan anak.

Tak hanya itu saja, mantan Kapolres Morowali Utara ini mengharapkan sinergitas para insan media untuk mengawal dan mensukseskan proses Pesta Demokrasi mendatang.

“Rekan-rekan bertugas sebagai penyambunng lidah serta secara langsung menyerap aspirasi masyarakat. Ini merupakan hal pennting untuk mensukseskan pesta demokrasi,” terangnya.

Pada kesempatan itu, dirinya pun menyampaikan bahwa Polres Banggai akan bersikap netral menghadapi pesta demokrasi

“Ini sesuai instruksi Kapolri dan Kapolda Sulteng. Jadi apabila nanti ada anggota Polri yang terlibat politik praktis akan ditindak tegas,” terangnya.

Selaku Kapolres Banggai, kata Ade Nuramdani, dirinya akan selalu terbuka kapan pun untuk para insan media dalam menjalin komunikasi yang baik

“Saya selaku Kapolres Banggai akan selalu terbuka kapan pun untuk rekan-rekan media,” tutupnya.*Humas Polres Banggai