BID HUMASGeneralNewsSATKER

Irwasda Polda Sulteng Pimpin Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tinombala 2023

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id –  Irwasda Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol. Asep Ahdiatna, S.I.K., M.H.., hari ini (07/02/23) memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan operasi Keselamatan Tinombala T.A. 2023.

Adapun pelaksanaan apel gelar pasukan operasi Keselamatan Tinombala 2023 tersebut dilakukan di lapangan Apel Mapolda Sulteng sekira pukul 08.00 wita.

Untuk diketahui pelaksanaan operasi Keselamatan Tinombala tahun 2023 akan di laksanakan mulai hari ini Selasa, 07 februari 2023 hingga tanggal 20 februari 2023.

Dalam sambutan Kapolda Sulteng yang dibacakan oleh Irwasda Polda Sulteng menyampaikan, pelaksanaan operasi Keselamatan Tinombala tahun 2023 bertujuan untuk menciptakan kamseltibcar lantas jelang hari raya idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Kapolda Sulteng mengatakan, selain ciptakan kamseltibcar lantas hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

” Kami sangat mengharapkan partisipasi masyarakat terhadap polisi lalu lintas, dalam upaya menurunkan angka pelanggaran maupun lakalantas.” Ucap Irwasda.

Kapolda Sulteng menjelaskan, dari hasil evaluasi data yang dimiliki, pelanggaran di dominasi oleh pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt, dan pelanggaran terhadap rambu atau Marka jalan.

Diakhir sambutannya, Kapolda Sulteng menekankan kepada para personil yang terlibat dalam operasi agar melaksanakan deteksi dini, Patroli, Penindakan, Edukasi dan tingkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas, Harapnya. (ab)