POLRES BANGGAI

Kapolsek Bualemo Hadiri Musrenbang Tahap I Dalam Rangka Penyusunan RKPD Banggai 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Bualemo IPTU Rudi Dg. Sumbung, SH hadiri kegiatan Musrenbang Rembuk Staunting 2023 dan Penyusunan RKPD Kabupaten Banggai 2024 bertempat di Lapangan Desa Bualemo B, Selasa (7/2/2023) pukul 10.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan Anggota DPRD Banggai Komisi III Nasir Himran, Camat Bualemo, Drs. Ardi Suni, Para OPD Kabupaten Banggai, Kades dan BPD se-Kecamatan Bualemo.

Komisi III DPRD Banggai Nasir Himran, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrenbang ini dilaksanakan untuk proses pembangunan Kecamatan Bualemo dengan tujuan memfokuskan pembangunan yang akan dilakukan di tahun 2024.

Agar dalam Musrenbang ini dilakukan secara baik dengan memperhatikan skala prioritas mana yang harus dimasukan. Gunakan wacana ini dengan sebaik-baiknya sebagai bahan untuk dituangkan dalam rencana pembangunan Kabupaten Banggai tahun 2024.

Sementara itu, Kabid Litbang Bapeda Banggai menjelaskan bahwa usulan tahap I pemerintah Kecamatan Bualemo sebanyak 171 usulan dari 15 SKPD akan dimasukan dalam aplikasi SIPD (system perencanaan infrastruktur daerah) dan usulan yang tidak melalui aplikasi akan didata untuk tahap II.

Kapolsek Bualemo pun mengatakan pembangunan infratruktur prioritas wajib didahulukan yaitu jalan, bidang Kesehatan dan Pendidikan. Lebih lanjut ia berpesan kepada kepala desa agar menggunakan anggaran desa dengan baik dan teliti agar pembangunan di desa tepat sasaran.

“Dengan dilaksanakan nya kegiatan Musrenbang ini diharapkan agar pengajuan pembangunan yang dilakukan dari setiap Desa dapat terealisasikan, dan kami dari Kepolisian siap mengawal pembangunan yang ada di Desa agar tepat guna,” ungkapnya.*Humas Polres Banggai