Uncategorized

Empat Poin Utama Yang Menjadi Target Operasi Keselamatan Berlalu Lintas Ucap Wakapolres Sigi Saat Pimpin Apel Gelar Pasukan

Sigi, Kapolres Sigi, AKBP Reja A Simanjuntak S.H,S.IK,M.H, Yang di wakili Wakapolres Sigi Kompol Kiky Khristina, S.Sos.,M.H,
memimpin apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan sandi operasi “Keselamatan Tinombala 2023” bertempat di Lapangan Apel Mapolres Sigi, Selasa (7/2/2023) pukul 08.00 Wita.

Apel tersebut turut dihadiri Para Kabag, Kasat, Kasi, Para perwira serta seluruh personel Polres Sigi.

Pelaksanaan apel gelar pasukan dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan yang telah ditunjuk.

Mengawali arahannya, Wakapolres Sigi Kompol Kiky mengatakan, Operasi Keselamatan Tahun 2023 digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 sampai dengan 20 februari 2023.

“Operasi ini bersifat cipta kondisi kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H tahun 2023 dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas,” ujar Wakapolres saat membacakan amanat tertulis Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi.

Menurutnya, operasi tahun ini mengangkat tema keselamatan berlalu lintas yang pertama dan paling utama. Tema tersebut memiliki makna bahwa keselamatan pengguna jalan dalam berlalu lintas adalah point terpenting yang menjadi focus utama dalam pelaksanaan operasi.

Oleh karena itu, ada empat sasaran yang menjadi target operasi yaitu pertama, berkurangnya jumlah kecelakaan lalu lintas beserta korban, kedua berkurang angka pelanggaran lalu lintas, ketiga miningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan keempat, terwujudnya situasi kamseltibcarlantas yang aman, nyaman, dan kondusif.

“Cara bertindak yang digunakan dalam pelaksanaan operasi bersifat Preemtif, Preventif, dan Represif yakni penegakan hukum dalam bentuk teguran secara tegas dan simpatik,” katanya.

Tentunya untuk mencapai hasil operasi yang maksimal sambung Wakapolres, membutuhkan koordinasi dan peran serta seluruh instansi terkait dengan bersinergi mengatasi hambatan dan permasalahan yang ada dilapangan.

“Lakukan tugas ini secara normative, procedural dan menjunjung tinggi etika kepolisian, ingat keberhasilan pelaksanaan operasi ini akan berdampak positif pada terciptanya kondisi kamseltibcarlantas menjelang bulan Ramadhan dan hari raya idul fitri,” pungkasnya.

Lebih Lanjut Wakapolres Menghimbau Kepada Personel agar dalam melaksanakan tugas tetap waspada jaga kekompakan dan jaga kesehatan. Imbaunya.

[Humas Polres Sigi]