POLRES TOUNA

Hari Pertama Ops Keselamatan Tinombala 2023, Polres Touna Beri Teguran Puluhan  Pelanggar Lalu Lintas

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id Hari pertama pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2023, Polres Touna memberikan teguran kepada puluhan pengendara yang melanggar lalu lintas di Perempatan Jalur Dua, Kelurahan Uemalingku, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Selasa (07/02/2023).

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui KBO Satlantas Polres Touna, Ipda I Gusti Lanang Mardika, SH mengatakan, di hari pertama petugas telah memberikan teguran kurang lebih 65 pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Pelanggarannnya didominasi tidak menggunakan helm, tidak memasang safety belt, kelengkapan kendaraan dan kelengkapan surat-surat,” kata Ipda I Gusti Lanang Mardika usai kegiatan tersebut.

Lanjut kata I Gusti Lanang Mardika, pihaknya terus melakukan imbauan kepada masyarakat, agar tetap mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas.

“Kami mengingatkan bagi kendaraan Roda 2 maupun Roda 4 yang tidak sesuai dengan standar keselamatan, dan kami telah memberikan teguran,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain daripada itu kami sebagai petugas turut memberikan sosialisasi Kamseltibcar kepada masyarakat bahwa saat ini Kepolisian saat ini telah menggelar kegiatan Operasi Keselamatan Tinombala 2023 terhitung tanggal 7 Februari hari ini hingga 20 Februari 2023.

“Kami telah melakukan sosialisasi baik melalui medsos, media elektronik, spanduk, pembagian brosur dan stiker kepada penguna jalan, sehingga dapat lebih meningkatkan kepatuhan dalam berlalulintas,” tambahnya.

Menurutnya, bahwa kepatuhan berlalulintas dapat diwujudkan dengan kedisiplinan seperti memakai helm (Roda 2) atau sabuk pengaman (Roda 4), tidak ugal-ugalan dijalan, tidak berkendara dalam keadaan mabuk, Tidak melawan arus lalulintas, tidak mengguna handphone saat berkendara.

“Dengan mendisiplinkan diri akan hal yang telah kami sampaikan tersebut Keselamatan dapat terwujud, kepada masyarakat mari tertib dalam berlalulintas karena Keselamatan adalah yang pertama dan yang paling utama,” tukasnya.*Humas*