POLRES TOUNA

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Ampana Kota Laksanakan Patroli KRYD

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna mengantisipasi Ganguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat  Polsek Ampana Kota  pada akhir pekan, Polsek Ampana Kota Polres Touna melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (18/02/2023) malam.

Pelaksanaan Patroli KRYD ini diawali dengan apel pengecekan serta APP oleh Kapolsek Ampana Kota diwakili oleh Kanit Patroli Aiptu Sudirman di halaman Mako Polsek Ampana Kota kepada para Personil yang terlibat Patroli KRYD.

Adapun rute Patroli KRYD diawali dari Mako Polsek Ampana Kota, sepanjang Jalan Yos Sudarso Kelurahan Uentanaga Bawah, Pelabuhan Ampana, kompleks Tanggul Ampana, Jembatan Hayal Ampana dan Taman Urban, Kelurahan Bailo, Kecamatan Ampana Kota.

Dalam Patroli ini, Aiptu Sudirman bersama Personil menyambangi para pemuda yang sedang nongkrong menyampaikan Himbauan kamtibmas kepada para pemuda agar tidak melakukan balap liar, menghindari Miras serta Narkotika dan obat-obatan terlarang serta mengajak pemuda untuk ikut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto AnAsim, SH mengatakan, sasaran kegiatan patroli ini yaitu miras, premanisme, senpi/sajam, narkoba, judi, curat, curas, curanmor dan penyakit masyarakat lainnya yang berada di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

“Patroli  KRYD guna memberi rasa aman di tengah – tengah masyarakat pada saat melaksanakan aktivitas baik itu di jalan raya, taman wisata malam, fasilitas publik dan tempat-tempat umum lainnya,” kata AKP Jimyarto.

“Jadi kegiatan ini, untuk mengurangi pontensi gangguan Kamtibmas yang diharapkan bisa menekan niat pelaku melakukan tindak kriminal seperti diantaranya jambret, pencurian dan aksi premanisme lainnya dan tidak menutup kemungkinan dapat membahayakan keselamatan personil Polri yang sedang melaksanakan tugas,” tukas Kapolsek.*Humas*