BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Di wilayah yang sedang membangun, tenaga Satpam sangat dibutuhkan

Tribratanews, Palu – Jumat 10/02/23. Bagaikan mendapat durian runtuh, wilayah Sulteng saat ini menjadi incaran para investor. Penanaman Modal Asing atau investasi asing di Indonesia mencapai Rp 654,4 triliun sepanjag 2022. Sulawesi Tengah menjadi provinsi yang menjadi tempat tujuan investasi asing tertinggi pada tahun tersebut.

Berdasarkan catatan Badan Koordinasi Penanaman Modal atau Kementerian Investasi, Penanaman Modal Asing atau PMA Indonesia mencapai Rp 654,4 triliun, atau 54,2% dari total investasi. Adapun, aliran investasi asing sepanjang tahun 2022 mayoritas bermuara ke Provinsi Sulteng dengan realisasi sebesar US$,75 miliar atau setara Rp112,23 triliun (kurs: Rp14.954).

Banyaknya investor masuk maka dengan secara otomatis banyak perusahaan akan berdiri. Efeknya perusahaan tersebut sudah barang tentu akan membutuhkan tenaga keamanan dalam hal ini Satpam. Untuk itu Dit Binmas Polda Sulteng terus melakukan pelatihan Satpam Garda Pratama untuk menyiapkan tenaga yang akan dibutuhkan.

Bertempat di Jln Marjun Habi Palu telah dilaksanakan upacara penutupan Diksar Satpam Gada Pratama PT Trisula Bangkit Bersama pada hari ini Jum’at tgl 10 Februari 2023 sekitar pukul 10.00 wita .

Upacara ditutup langsung oleh Direktur Binmas Polda Sulteng, Kombes Pol Denny Jatmiko, S.I.K dan Didampingi oleh Kasubdit Satpam/Polsus Bpk AKBP. Anom Subawono, S.I.K, M.Si serta Dihadiri oleh Direktur PT. Trisula, Ibu nyoman, Perwakilan Abujapi dan Intruktur Pendamping , Panitia Pelaksana, serta petugas Kesehatan.

Kegiatan tersebut guna menyiapkan tenaga Satpam yang memiliki kemampuan baik secara fisik, mental dan kemampuan etika serta berdisiplin tinggi.(ab)