BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Personel Polres Banggai Jalani Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Kepolisian Resor (Polres) Banggai menjalani pemeriksaan Kesehatan berkala semester I tahun 2024 guna mengetahui kondisi Kesehatan para personel, Senin (29/1/2024).

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, melalui Ps. Kasi Dokkes Aipda Yulius Tomiling, menyebutkan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk Polri secara periodeik.

“Hari ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Maleo Polres Banggai oleh Biddokkes Polda Sulteng bekerja sama dengan Maxima Laboratorium Klinik Kota Palu,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan bahwa medical chek up ini dipimpin oleh IPDA Fadli Tumiwa dari Biddokkes Polda Sulteng dan Linda Lamuanta, S. Kep, NS dari Maxima Palu, diperlukan untuk mengetahui Kesehatan personil Polres Banggai.

“Rencana kuotanya yakni 100 orang,” katanya.

Selain personil Polres Banggai, kata Aipda Yulius, Polsek jajaran dan Brimob Luwuk juga ikut serta dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan berkala sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnose.

Serta digunakan personil yang akan mengikuti tes Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), persiapan Pendidikan dan Pengembangan (Dikbang) dan yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP).

Ia mengatakan bahwa kesehatan anggota menjadi perhatian yang serius mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima ditengah mobilitas yang tinggi.

“Pemeriksaan Kesehatan dilakukan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, darah, urine, thorax PA, ECG, MMPI, Ondotogram dan Treadmill (usia 41 keatas),” pungkasnya.*HumasPolresBanggai