BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kunjungi Taman Kanak-Kanak, Polda Sulteng Kenalkan APILL

Tribratanews, Palu – Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2023, Direktorat Lalu Lintas (Lantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) lalu lintas melalui “Polisi Sahabat Anak (Polsanak)”.

Dikmas Lantas Polsanak kali ini mengunjungi TK Gamaliel Jalan Pattimura Kelurahan Maesa, Kota Palu yang diterima langsung Kepala Sekolah, Intan Panggabean, Jumat 10 Februari 2023.

“Terima kasih atas kehadiran bapak ibu yang menyempatkan datang ke TK kami,” sambut Kepala Sekolah TK Gamaliel.

“Semoga dengan kehadiran bapak ibu Polisi Sahabat Anak, anak-anak kami mengetahui tata cara berlalu lintas yang baik dan benar dan memahami rambu-rambu lalu lintas,” harapnya.

Terlihat anak-anak nampak gembira dan suka cita mengikuti serta menyimak bapak ibu Polisi yang memperkenalkan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) atau rambu-rambu lalu lintas.

Pola pengajaran yang dilakukan dengan bernyanyi sambil menjelaskan APILL yang diperagakan Polsanak Ditlantas Polda Sulteng menarik perhatian anak yang memiliki rasa ingin tahu.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulteng, Kompol Abu Bakar Djafar mengatakan, momen Operasi Keselamatan Tinombala 2023, ia ingin sejak dini masyarakat mulai patuh dan disiplin lalu lintas.

“Hari ini Polsanak hadir di TK Gamaliel Palu, kita jelaskan fungsi APILL, kita jelaskan arti rambu-rambu lalu lintas dengan alat peraga, menyampaikan tata cara menyeberang jalan yang aman, memperagakan bagaimana pengaturan lalu lintas dengan gerakan tangan,” terang Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulteng.

“Alhamdullilah anak-anak antusias mengikutinya terlebih kami siapkan hadiah untuk mereka yang mampu mejawab pertanyaan. Semoga ini dapat mendidik anak sejak dini untuk tertib berlalu lintas sehingga mereka kelak dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkas mantan Wakapolres Donggala itu.(fn)