BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolsek Toili Pimpin Rakor Pengamanan Banggai Run Challenge 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Banggai Run Challenge 2024 merupakan event sport tourisme yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Banggai untuk mengembangkan destinasi wisata yang ada di daratan Toili.

Untuk mensukseskan kegiatan itu, Senin (29/1), bertempat di Kantor Camat Toili dilaksanakan Rapat Koordinasi yang dihadiri Kapolsek Toili AKP Nanang Afrioko, SH, MH.

Nampak pula Kadis Pariwisata Banggai, Camat dan Sekcam Toili, Danramil 1308-14, serta para Kades yang wilayahnya akan dilalui peserta lomba.

Kapolsek menyampaikan, dalam persiapan ini lakukan dengan baik agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar, terus lakukan evaluasi dan pengecekan dari awal.

“Terus jalin kerjasama untuk mensukseskan kegiatan ini dengan memperhatikan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan untuk semuanya,” katanya.

Dan untuk evakuasi terhadap peserta yang mengalami kendala pihak kepolisian seperti diungkapkan Kapolsek akan menempatkan juga pengamanan.

Banggai Run Challenge 2024 ini dilaksanakan pada 3 maret 2024 jam 06.00 Wita. Dengan star lapangan Desa Tirtasari dan melewati Desa Tirtakencana, Desa Jayakencana dan Desa Sentralsari.

Adapun lokasi menginap untuk para peserta lomba disiapkan Aula SMAN 1 Toili, BPU Desa Tirtakencana dan BPU Desa Mulyasari.

“Untuk kategori lomba 5 KM titik putar berada di Desa Jayakencana. Sedangkan kelas 10 KM berada di Desa Sentralsari,” ungkapnya.

“Polsek Toili akan melakukan penutupan jalan (barikade) dan rekayasa lalulintas untuk mensukseskan acara tersebut,” pungkas Nanang.*HumasPolresBanggai