POLRESPOLRES BANGKEP

Jaga Kamtibmas selama pemilu 2024, Polres bangkep melaksanakan Patroli Gabungan TNI-POLRI di Beberapa Kantor Penyelengara Pemilu di Banggai Kepulauan

Banggai Kepulauan – Hari ketiga dilaksanakan operasi, Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala melalui Satgas Preventif gencar melakukan patroli dialogis ke beberapa obyek vital khususnya di Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan.

Diantaranya kantor penyelenggara pemilu, yakni Kantor Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan beberapa Kantor Partai Politik di Kota Salakan, Kabupaten Banggai kepulauan, Sulawesi Tengah

Patroli dialogis dengan berkunjung dan berkomunikasi dengan sasaran bertujuan untuk memastikan keamanan selama tahapan Pemilu 2024,” ungkap Kapolres Bangkep  Akbp Jimmy Marthin Simanjuntak,S.I.K melalui Karendalopsres Akp Nicolas R.E.S Wagey,S.H dalam Penyampaianya pada apel “Operasi Mantap Brata”, Sabtu (21/10/2023).

Masih kata Nico, Patroli dialogis oleh Satgas Preventif sebagai upaya menjaga harkamtibmas serta menjamin kelancaran selama proses demokrasi berlangsung khususnya di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Nico menyebut, mengingat ini merupakan hari pertama pasangan calon menjalani pemeriksaan kesehatan atau medical check up yang akan berlangsung di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. “Kendati demikian, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di Jakarta Pusat. Namun, kita di kewilayahan tidak boleh underestimated dalam mengawal penyelenggaraan pemilu ini,” kata Nico

Sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman, damai, sejuk, jujur, adil dan berintegritas. Sesuai apa yang diharapkan bapak Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho dalam amanatnya saat memimpin apel gelar pasukan, ungkapnya.

Masih kata Karendalopsres, selain memantau situasi kamtibmas lanjut Kasubsatgas Publikasi, patroli dialogis tersebut dimanfaatkan untuk menyerap informasi mengenai kamtibmas. Hal ini dalam upaya menjaga kondusifitas selama tahapan pencalonan presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024, pungkasnya.