BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Meninggal Saat Bertugas, Polda Sulteng Berikan Santunan Kematian

Tribratanews, Palu – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Biro Sumber Daya Manuasia (SDM) melaksanakan kegiatan penyerahan santunan resiko kematian khusus kepada ahli waris personel Direktorat Lalu Lintas (Lantas) Polda Sulteng, Alm. Bripka Rahmat Mauludi yang di nyatakan tewas dalam tugas, Jumat 10 Februari 2023, pagi, di ruang kerja Karo SDM Polda Sulteng,.

Penyerahan santunan risiko kematian khusus tewas dalam tugas itu dihadiri oleh Karo SDM Polda Sulteng, Kombes Pol Yudi Kurniawan, S.I.K., M.Si, Kepala Asabri Palu, Meryanita Khairul Sidik, Kepala Bank Mandiri Taspen Cabang Palu, dan penerima ahli waris.

Dalam kesempatan tersebut Karo SDM mengatakan, tujuan dari kegiatan itu adalah memberikan santunan kepada personel Polda Sulteng yang tewas pada saat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri.

Yudi menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk perhatian negara kepada anggota Kepolisian yang telah mengabdi kepada Negara Republik Indonesia.

“Total dana yang diserahkan secara simbolis kepada ahli waris yang di nyatakan tewas dalam tugas sebesar Rp.338.560.600,” ucap Yudi.

“Saya mengerti jika pemberian santunan ini tidak akan bisa menghilangkan rasa duka keluarga yang ditinggalkan. Tetapi ini merupakan tanggung jawab negara kepada anggotanya dan supaya keluarga almarhum bisa merasakan kehadiran negara,” tambahnya.

Yudi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Asabri Palu dan Bank Mandiri Taspen Cabang Palu karena pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Polda Sulteng dengan PT Asabri dan PT Bank Mandiri Taspen Palu.

“Semoga kegiatan seperti ini tetap terus berjalan,” pungkasnya.(fn)