BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Daerah yang aman, pasti jadi tujuan wisata dan investor

Tribratanews, Buol – Jumat 17/02/23. Sultengsangat menarik bagi nvestor, baik dalam dan luar negeri. Kekayaan alam yang ada menjanjikan bagi para investor untuk memperoleh keuntungan. Dilain sisi kesempatan ini merupakan anugerah Tuhan, dimana wilayah initernyata menyimpan harta karun berupa kekayaan alam, baik yang ada di laut, di gunung bahkan yang berada di perut bumi.

Namun demikian apakah secaraserta merta para investor akan mendatangi bumi Tadulako ini. Tentu tidak.karena para investor berharap agar wilayah dimana tempat usahanya dianggapaman dan nyaman. Apabila wilayah yang memiliki sumber daya melimpah, namun keamananya tidak terjamin mereka tidak akan meliriknya, apalagi enanamkan invesnya.

Inilah tanggung jawab seluruh komponen yang ada di sulteng ini termasuk Polda Sulteng yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Beberapa objek penting di wilayah Sulteng saat ini telah berdiri, dan perusahaan perusahaan besar telah melakukan MOU dengan pihak Polda Sulteng untuk dilakukan pengamanan, selain pengamanan internal seperti Satpam telah tersedia.

Namun perusahaan yang berskala besar tidak mau mengambil resiko, sehingga mereka melakukan kerjasama dengan pihak Polda Sulteng dalam menjaga keamanan di lingkungan perusahaanya. Beberapa perusahaan misalnya salah satu perusahaan di bidang sawit yang berada di kabupaten Buol saat ini pengamananya dibantu oleh Polda Sulteng dalam hal ini Sat Brimobda Sulteng.

Dalam menjalankan tugasnya aparat bertindak profesional, diantaranya walaupun dilengkapi dengan peralatan yang melekat, namun mereka tetap humanis. Apalagi saat menyambangi karyawan yang sedang bekerja. Hal ini dilakukan agarpara pekerja merasa aman dan nyaman dan terjamin keselamatanya.

“Kami disini melakukan pengamanan, prakteknya kami melakukan patroli di seputaran perusahaan yang sangat luas ini. Selain itu kami juga menyambangi para pekerja agar mereka merasa nyaman dan bebasdari ancaman orang yang tidak bertanggung jawab. Kami selalu meberikan pesan agar tetap menjaga harmonisasi antara para pekerja termasuk dengan aparat yang sedang membantu untuk melakukan pengamanan “ Ujar Brika Maikel yang saat ini masih di wilayah perusahaan kelapa sawit kabupaten Buol.(DA)