BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Wakapolres Banggai Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 di Kantor Bupati

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta SH, MH, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pengendalian inflasi daerah tahun 2023 di Kantor Bupati, Senin (20/2/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat khusus kantor Bupati Banggai, Bukit Halimun, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Hadir dalam Rakor tersebut yakni, Asisten II Perekonomian & Pembangunan Sekda Banggai Ir. Ferly Monggesang, Kepala BPS, Kasi Datun, Sekdis Perikanan, Sekdis Perdagangan, Kabag Kejasama dan Kabag Perekonomian beserta jajaran.

Rakor yang dilaksanakan secara daring ini dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian.

Margiyanta menjelaskan, hasil rapat tersebut bahwa peningkatan pasokan DMO oleh produsen minyak goreng sebanyak 50% hingga lebaran nanti.

“Pengawasan yang ketat akan dilakukan berbasiskan data simirah dan hasil temuan di lapangan terhadap pelaksanaan distribusi terutama masa menjelang ramadhan dan lebaran. Segala bentuk pelanggaran akan ditindak tegas,” kata Margiyanta.

Selain itu, kata perwira pangkat satu melati ini, Polri khususnya Polres Banggai akan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah guna pengendalian inflasi.

“Kami akan membanntu pemerintah daerah dalam mengendalikan harga bahan pangan untuk mencegah terjadinya inflasi,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai