POLRES BANGGAI

Kapolsek Lamala Pengamanan Pemilihan Imam Masjid At-Tauhid Sobol Baru, Mantoh

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Di Desa Sobol Baru, Kecamatan Mantoh, Banggai, Sabtu (22/7/2023) pukul 12.30 Wita, Kapolsek Lamala, Polres Banggai, AKP Zulfikar, SH ikuti dan pengamanan pemilihan imam Masjid At-Tauhid Sobol Baru yang diikuti 44 warga.

Hadir juga Camat Mantoh Drs. Herry Mantuges, KUA Mantoh Ahmad Saleh, S.Pdi, Sekcam Bambang Saajdad, S.Com, Kades Monti Lasompoh.

Kegiatan pemilihan ini dilakukan menyusul kekisruhan antar Jemaah pendukung imam lama dan masyarakat yang meminta pergantian karena ada dugaan penyalahgunaan dana di Masjid tersebut.

“Akibatnya pelaksanaan Adzan dan Sholat berjamaah maupun Sholat Jumat, dilaksanakan dua kali dengan imam yang berbeda,” ujar Kapolsek Lamala.

Perselisihan tersebut kemudian ditangani oleh Pemerintah Kecamatan Mantoh dan kemudian disepakati untuk dilakukan pemilihan imam baru.

Selain terpilih imam atas nama Darwin Akuba yang unggul atas Bahrun Laeti dan Masri Akuba dengan perolehan suara 44 dan lainnya kosong/tidak dapat suara.

AKP Zulfikar, memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap jaga Kamtibmas bersama dan kepada kepada imam yang terpilih untuk tetap merangkul Jemaah yang sebagian besar tidak datang pemilihan. Karena dari 97 jemaah At-Tauhid, hadir pemilihan 44 orang dan 53 lainnya tidak datang.

“Kepada imam dan warga di sana berharap bisa bekerja tanpa beban, sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai penyelenggara kegiatan keagamaan di desa,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai