POLRES BANGGAI

Kasat lantas Polres Banggai Turun Langsung Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sejumlah upaya terus dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Banggai untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas. Melalui Kasat Lantas AKP I Made Bagus Aditya S.TK., S.I.K., MAIC menyambangi Pangkalan Sopir angkot dan juga Ojek yang berada diseputaran Jalan KH. Samanhudi kompleks Lalong, Rabu (9/11/2022) pagi.

“Dalam rangka menyikapi program Kapolri tentang Quick Wins Presisi, Satlantas Polres Banggai membuat program Kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas,” kata perwira pangkat tiga balak ini saat ditemui awak media.

I Made Bagus Aditya menghimbau kepada para sopir angkot dan juga tukang ojek agar selalu tertib dalam berlalu lintas dan menaati aturan lalu lintas demi terciptanya kamseltibcar lantas khususnya di Kota Luwuk.

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas juga mendengarkan berbagai keluhan dan penyampaian dari para sopir terkait aktivitas bongkar muat penumpang yang di lakukan oleh angkutan desa diluar terminal.

“Mereka juga mengeluhkan adanya mobil plat hitam yang memuat penumpang beroperasi dalam kota. Ini akan kita tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan Dinas perhubungan” tuturnya.

Ia menambahkan juga bahwa program sosialisasi tersebut akan rutin dilaksanakan dengan menyasar kalangan pelajar tingkat SMP dan SMA serta mahasiswa yang tentunya akan disesuaikan berdasarkan tingkat Pendidikan dan jadwal sekolah masing masing.

Lebih lanjut lagi Ia mengatakan, kegiatan ini menjadi penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan berharap wawasan para pengguna jalan raya lewat program tersebut semakin meningkat.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun karakter disiplin, meningkatkan kecerdasan dan menekan angka laka lantas karena pelanggaran berkendara,”tutupnya.*Humas Polres Banggai