POLRES BANGGAI

Polres Banggai Gelar Operasi Bina Kusuma 2023 Untuk Menekan Premanisme

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Banggai. Polres Banggai melaksanakan apel persiapan operasi Bina Kusuma 2023, bertempat di Mapolres Banggai, Selasa (21/2/2023).

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM melalui Kabag Ops AKP Laata, SH yang memimpin operasi ini, mengatakan bahwa apel operasi Bina Kusuma 2023 diikuti 13 Personil Polres Banggai.

“Adaoun sasaran dalam operasi Bina Kusuma 2023 adalah premanisme, kenakalan remaja, serta tindak pidana kekerasan terhadap anak,” kata AKP Laata, SH.

Kabag Ops Polres Banggai menjelaskan, bagi personil yang terlibat dalam operasi agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan secara serius serta melakukan tindakan sesuai dengan SOP.

“Laksanakan tugas dengan tanggung jawab serta mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Banggai,” ujarnya.

Selanjutnya, kata AKP Laata, satgas preventif dan seluruh personil yang masuk dalam sprint akan mengawali langkah awal dengan memberikan imbauan kepada masyarakat dibeberapa tempat umum.

“Adapun isi himbauannya apabila ada terjadi perbuatan pemerasan yang dilakukan oleh oknum-oknum premanisme dan kalua ada yang meminta untuk kepentingan pribadi agar segera melaporkan kepada petugas kepolisian,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan Operasi Bina Kusuma 2023 ini akan dilaksanakan selama 14 hari yakni sejak tanggal 21 Februari sampai tanggal 6 Maret 2023.*Humas Polres Banggai