POLRES BANGGAI

Intip Keceriaan Murid PAUD dan SD Saat Bermain Sambil Belajar Bersama Polantas Polres Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satlantas Polres Banggai menerima kunjungan dari murid-murid PAUD Terpadu integral Yaa Bunayyah Hidayatullah dan SD Integral Hidayatullah Luwuk Banggai, Kamis (23/2/2023).

Kedatangan anak-anak usia dini ini disambut KBO Satlantas Ipda Yobersand Tandondo didampingi Kanit Kamsel Aiptu Saripudin MB dan sejumlah personel Polres Banggai.

Selama berada di Mako Polres Banggai, murid-murid ini diperkenalkan terkait tugas pokok profesi polri, diajak bernyanyi, perkenalan tanda-tanda rambu lalu lintas serta mengelilingi Mako menggunakan mobil patroli.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengenalan bagi anak-anak usia dini,” kata Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al-Amin S. Muda.

Tak hanya itu saja, lanjut Amin, pihaknya juga berpesan agar anak – anak belajar yang baik, berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara serta menjadi anak yang soleh dan soleha.

“Dengan adanya kegiatan ini kami harap mereka nanti bisa lebih menanamkan kecintaanya kepada Kepolisian dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku,” harap amin.

Terpisah, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, mengatakan, kegiatan seperti ini dilakukan dengan tujuan dapat menghilangkan image Kepolisian yang ditakuti anak-anak.

“Sehingga image Polisi yang ditakuti anak akan hilang, dengan begitu mental anak yang awalnya takut dengan Polisi akan berubah menjadi sahabat,” tutupnya.*Humas Polres Banggai