POLRES BANGGAI

TNI-Polri Bersama Warga Berhasil Temukan Kakek Yang Sempat dikabarkan Hilang

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sempat dilaporkan hilang, Baba Baco (92) warga Desa Tangeban Kecamatan Masama Kabupaten Banggai berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Baba Baco dilaporkan hilang oleh keluarganya setelah sebelumnya bermaitan untuk mencari sayur pakis di kebun belakang rumahnya yang berlokasi di Dusun II Batu Sopan Desa Tangeban Kecamatan Masama pada Rabu, (22/2/2023) sekitar pukul 13.00 Wita.

Ia mendadak hilang dan tak kunjung pulang ke rumah setelah berangkat ke kebun. Keluarga yang cemas dan khawatir lalu melaporkan ke Kasubsektor Masama untuk dilakukan pencarian.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM melalui Kasubsektor Masama IPTU Lukman, korban ditemukan pada Jumat (24/2/2023) sekitar pukul 14.45 Wita sedang duduk kebingungan dibawah pohon.

“Setelah melakukan pencarian melibatkan TNI, warga masyarakat sekitar, kita temukan korban duduk dibawah pohon di puncak gunung Dusun II hutan Batu Sopan Desa Tangeban, Masama,” jelas IPTU Lukman.

Saat ditemukan korban dalam kondisi keadaan badan yang lemas dan sedang duduk sendirian dihutan tersebut.

Kasubsektor Masama IPTU Lukman menambahkan, korban sudah mengalami pikun sehingga sulit menemukan jalan pulang ke rumah.

“Informasi yang kami peroleh, korban sudah pikun. Sehingga kemungkinan yang bersangkutan kesulitan mencari arah jalan pulang. Tapi beruntung sekali korban sudah ditemukan dengan selamat akan tetapi dengan kondisi badan yang lemas, sehingga langung dibawa ke Puskesmas Tangeban Kecamatan Masama untuk mendapatkan perawatan,” pungkas Lukman.*Humas Polres Banggai