POLRES BANGGAI

Hadiri Rakor TPID Jelang Ramadhan 2023 di Kantor Bupati, Ini Yang Disampaikan Wakapolres Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2023, Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta SH, MH, meminta agar seluruh instansi yang memiliki layanan publik untuk responsif dan quick respon.

Hal tersebut disampaikan Kompol Margiyanta saat mewakili Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dalam rangka menghadapi Bulan Ramadhan Tahun 2023 di di Ruang Rapat Umum Bupati Banggai, Jumat (24/2/2023).

“Semua instansi yang ada layanan publik agar responsif dan quick respon, PDAM, PLN, Pemadam Kebakaran, RSUD, Tata Kota, karena ini sangat berdampak pada kamtibmas,” ucap Margiyanta.

Tak hanya itu, perwira pangkat satu melati ini pun meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menentukan titik-titik pasar ramadhan tahun 2023.

“Tujuannya agar masyarakat tidak jualan sembarangan yang nanti dapat menganggu arus lalu lintas dan dikeluhkan masyarakat penggunna jalan,” pintanya.

Dirinya pun menyarankan agar, agar pedagang yang jualan di jalan Pasar Simpong untuk dipindahkan sementara, sebab jalan tersebut dapat menjadi alternatif apabila jalan di Kelurahan Jole terjadi kemacetan menjelang maupun saat Ramadhan.

“Alternatif jalan Tanjung digunakan karena jarang dilintasi masyarakat dan banyak jalan alternatif lainnya,” sebutnya.

Ia pun berharap Sat Pol-PP untuk menegakkan peraturan Daerah (Perda) demi teratur dan tertibnya serta kondusifitas di Kabupaten Banggai.

“TNI-Polri akan siap membantu menegakkan Perda,” terang perwira pangkat satu melati ini.

Mantan Wakapolres Palu Polda Sulteng ini berharap Dinas PUPR bersama instansi terkait lainnya untuk quick respon apabila terjadi bencana alam.

“Kami harap pihak terkait dapat menyiapkan sedini mungkin peralatan yang diperlukan. Kita berdoa bersama agar situasi kamtibmas di Kabupaten Banggai tetap aman dan konndusif,” tutupnya.*Humas Polres Banggai