POLRES BANGGAI

Demi Ciptakan Rasa Aman, Polres Banggai Intensifkan Patroli Minggu di Rumah Ibadah

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Demi mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman, personel Polres Banggai terus mengintensifkan patroli dan pemantauan di sejumlah gereja yang melaksanakan ibadah.

Kegiatan patroli dan pemantauan di gereja-gereja di kota Luwuk ini merupakan salah satu kegiatan rutin serta bentuk pelayanan Kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada jemaat.

“Dengan hadirnya polisi pada kegiatan ibadah, diharapkan para umat nasrani dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan nyaman,” kata Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda kepada awak media, Minggu (26/2/2023) pagi.

Dalam kegiatan itu, personel Polres Banggai juga melakukan pengaturan arus lalu lintas guna mencegah terjadinya kemacetan dan dialogis kepada pengurus gereja.

“Kepada para pengurus Gereja diimbau untuk selalu berkoodinasi dengan pihak Polri terkait dengan keamanan yang terjadi, sehinga dengan cepat dapat diatasi,” terang petugas berpangkat dua balak ini.

Polri berharap dengan aktifnya dilakukan patroli tersebut pelaksanaan Ibadah Minggu berlangsung dengan khidmat dan lancar.

“Karena ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” tutupnya.*Humas Polres Banggai