POLRES BANGGAI

Hindari Konflik, Bhabinkamtibmas Polsek Toili, Hadiri Rapat Pembentukan Tim Tapal Batas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Toili Aipda Hadi Wibowo menghadiri pelaksanaan rapat koordinasi tentang pembentukan tim Tapal Batas Desa Samalore Kecamatan Toili, bertempat di Balai Desa, Selasa (28/2/2023) pagi.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Kades Samalore Lukman Djabal Ketua BPD Samalore Esson Moligay, Babinsa Samalore Peltu Hendro dan 11 orang tim tapal batas desa.

Penetapan, penegasan dan pengesahan batas Desa Samalore Kecamatan Toili dengan Desa Toili Kecamatan Moilong didarat berpedoman pada dokumen batas Desa berupa Peta desa dan peta batas Kecamatan Topografi, kesepakatan dan dokumen lain yang mempunyai kekuatan hukum.

“Dalam pelaksanaannya libatkan para tokoh untuk bermusyawarah dan mendapatkan petunjuk-petunjuk untuk kebaikan bersama,” ucap Bhabinkamtibmas.

Ia juga mengatakan bahwa pentingnya menjaga kerukunan dan persaudaraan satu sama lain, saya harap pemerintah dan tokoh masyarakat dapat menyelesaikan batas desa ini dengan bijaksana dan kekeluargaan.

“Disini kami menghimbau kepada peserta rapat dalam pemasangan patok tapal batas diharapkan harus selalu kordinasi dengan desa lainnya dengan Desa Toili supaya tidak menimbulkan permasalahan yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas,” kata Aipda Hadi Wibowo.*Humas Polres Banggai